Sunday, January 20, 2013

Cara Menampilkan Task Manager Yang Hilang


Pada umumnya untuk menjalankan Task Manager ada beberapa cara, pertama dengan menekan tombol Ctrl + Shift + Esc dan yang kedua dengan cara klik kana pada Taskbar.


Kali ini saya akan membahas bagaimana caranya memunculkan kembali task manager yang hilang. Pada awalnya pun saya bingung, mengapa task managernya hilang setelah saya menjalankan program tersebut?.  Sempat terlintas di benak, apa mungkin di hiden oleh virus?.
Nah, sebenarnya Task Manager hilang karena system terpaksa memberhentikan program yang sedang berjalan akibat adanya ketidak-wajaran pada program. Jangan khawatir !! Berikut langkah untuk mengatasi masalah tersebut :
> Tekan tombol Windows (lambang windows) + R, maka akan muncul tampilan seperti ini.


> Masukan kata "regedit"


> Klik OK, lalu pilih My Computer > HKEY_CURRENT_USER > Software >Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > System. Maka akan muncul tampilan seperti ini..

> Nah, di bawah "(Default)" pada gambar di atas, bila task managernya hilang akan ada "DisableTaskMgr" dengan Type REG_DWORD dan value set 1 (yang merupakan bilangan biner dalam bahasa komputer berarti "Ya/Yes/True" sehingga kita meng-iyakan disable task manager).
> Klik 2x pada "DisableTaskMgr" dan rubah value data menjadi 0 (yang berarti mentiadakan disable task manager).
> Silahkan coba buka Task Manager dengan menekan Ctrl + Shift + Esc atau klik kanan pada Taskbar.

thanks http://stoneagung.blogspot.com

0 komentar: